Sudah sampai hari ke 5 semua guru di SMK MUHAMMADIYAH 1 CILACAP melaksanakan In House Training (IHT) ternyata rasa semangat dan antusias dari para peserta khususnya guru masih membara atau masih tinggi.

Disamping itu mungkin dengan adanya pembicara yang sangat menarik dan menyenangkan yang menjadikan para peserta tidak terasa mengikuti in house training penguatan implementasi kurikulum merdeka. Selain pembicara mungkin juga terdapat fasilitas cofee dan cemilan yang sangat memenuhi.

Pada hari ke 5 ini terdapat pembicara yang sangat menarik dengan materi yang menarik juga. Pembicara kali ini mendatangkan langsung dari kepala jurusan Farmasi Klinis dan Komonitas yaitu Apt. Juni Purnomowati., S.Farm. Beliau juga founder dari Mutucare yang sudah memproduksi minuman kolagen.

Materi kali ini dijelaskan mengenai penyusunan kurikulum operasional satuan pendidikan. Peserta diwajibkan mengetahui apa itu kurikulum operasional sekolah. Dan pada akhir IHT ini peserta dibutakan kelompok untuk mencoba membuat KOS. Terdapat 6 kelompok yang mencoba untuk membuat KOS.

Diselah selah pembuatan KOS tidak lupa juga ibu Kusmini, M.Pd. memberikan sedikit game atau permainan yang berguna untuk menguyrangi rasa lelah dan jenuh para peserta In House Training penguatan implementasi kurikulum merdeka. Terdapat dua permainan yaitu permainan tepuk dan permainan nama nama hewan darat laut maupun udara.

Lalu pada akhir IHT terdapat perwakilan dua kelompok yang mempersentasikan hasil pekerjaanya berupa KOS. Terdapat kelompok 5 dan kelompok 1, kelompok 5 diwakili oleh ibu Hanik Fatma dan kelompok satu diwakili oleh bapak Udi Urip Harsoyo.

Edvan Haen Finestra

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *