Mingser atau minggu seru adalah suatu progam yang didirikan oleh RESOLUSI. RESOLUSI itu sendiri adalah suatu wadah yang didalamnya terdiri dari berbagai macam UMKM se kecamagan Cilacap Utara.

Pada hari minggu tanggal 18 september 2022 secara rutin RESOLUSI mengadakan acara yaitu Minggu Seru (mingser). Mingser kali ini sangatlah meriah sekali dengan mengadakan senam secara gratis dan adanyaa pasar murah yang mengundang warga cilacap utara untuk mengunjunginya. Tidak mau ketinggalan siswa SMK Muhammadiyah 1 Cilacap ikut andil pada acara tersebut.

Pada era sekarang lulusan SMK dituntut untuk bisa menjadi BMW. BMW itu adalah suatu singkatan dari Bekerja, melanjutkan dan Wirausaha.

Pada progam keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif tentunya memiliki banyak sekali program progam yang akan menjadikan anak itu dapat bekerja, melanjutkan maupun wirausaha.

Pada kali ini siswa TKRO SMK MUHAMMADIYAH 1 CILACAP kelas XII yang sedang dilatih untuk menjadi wirausaha yang handal dan tentunya trampil.

Pada program wirausaha siswa dilatih untuk dapan membuat prodak, pembukuan dan yang tidak kalah pentingnya yaitu marketing atau menjual produknya. Terdapat banyak unit produksi TKRO diantaranya Service sepeda motor maupun mobil, pom mini, perawatan body mobil, perawatan intrior mobil, pebutan vas bunga, dan terdapat unit usaha Takoyaki.

Pada unit usaha takoyaki ini anak akan dilatih bagaimana cara pembuatannya dan bagaimana cara penjualanya dan tidak lupa akan diajarkan cara pembukuanya agar pemasukan dan pengeluaranya tertata rapih pada buku maupun online.

Pada tahun ini yang melanjutkan unit usaha takoyaki adalah Rizal Kurniawan kelas XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang dibimbing oleh bapak Edvan Haen Finestra, S.T.

Pada hari ini unit usaha takoyaki meramaikan acara mingser yang diselenggarakan di Lapangan Krida Nusantara yang terdapat banyak hiburan seperti live musik dan banyak penampilan dari adik adik tk se-kecamatan Cilacap Utara.

5 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *